Bagi Wanita, Waktu 24 Jam Kurang Untuk Seks

Bagi Wanita, Waktu 24 Jam Kurang Untuk Seks
Makin banyak wanita yang sibuk, menganggap seks hanya kewajiban sekaligus tidak menikmatinya. Kira-kira itulah gambaran yang dihasilkan dari penelitian yang dilakukan oleh WomenTALKseperti dilansir Dailymail. Mereka melakukan penelitian pada 1.031 wanita usia 18 tahun. Dan inilah hasilnya:

– 51 persen responden percaya bahwa berhubungan seksual beberapa kali seminggu dianggap sehat. Hanya 30 persen yang melakukan seks lebih banyak dan 66 persen hanya melakukan hubungan seksual sekali seminggu atau kurang.

– Hanya 42 persen wanita dalam penelitian yang percaya bahwa hubungan seksual yang sehat dana aktif akan menunjang kesehatan tubuh dan pikiran secara keseluruhan.

Padahal menurut Elizabeth Battaglino Cahill, RN, direktur eksekutif HealthyWomen, “Di luar manfaat untuk membentuk ikatan yang lebih dekat dengan pasangan, kehidupan seksual yang aktif dapat menurunkan stres, memperkuat otot panggul, meningkatkan kekebalan tubuh dan membakar kalori.”

Penelitian ini juga menyoroti terputusnya ikatan emosi dalam hubungan seksual dan kepuasan yang didapat para wanita.

– Sebanyak 63 persen wanita melihat bahwa hubungan seksual hanya berfungsi sebagai penghubung mereka dengan pasangan. Hanya 42 persen wanita yang sangat-sangat-sangat puas dengan kehidupan seksual mereka.

Lalu pertanyaan timbul, jika para wanita tidak mengetahui bahwa hubungan seksual dapat menunjang kesehatan dan memberi kepuasan, mengapa mereka masih mau berhubungan seksual?

Menurut Naomi Greenblatt, MD, seorang psikiater ternama mengatakan pada HealthyWomen, “Seprtinya ada tren yang berkembang pada wanita bahwa berhubungan seksual hanya sebatas kewajiban, tidak untuk dinikmati,”. Selain itu, faktor kesibukan berperan, “Wanita mengatakan hanya ada 24 jam sehari dan mereka tidak memprioritaskan seks,” lanjutnya.

Mengapa Wanita Harus Menikmati Seks dengan juan cowok nakal?

Masih menurut Dr. Greenblatt, “Kepuasan dan keintiman dengan pasangan harus menjadi motivasi utama untuk melakukan hubungan seksual, sehingga Anda akan mendapat manfaat yang besar untuk kesehatan dan bonus besar” ucapnya. 

“Perempuan yang melakukan hubungan seksual setidaknya empat kali seminggu akan mendapatkan bonus berupa sepuluh tahun lebih muda dari usia sebenarnya,” ujar Dr. Greenblatt mengutip dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Royal Edinburgh Hospital. Tak ada lagi alasan untuk meletakkan seks pada urutan terakhir untuk menghabiskan 24 jam sehari. 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: